Penyebab serta Perawatan Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi

Tekanan darah tinggi atau biasa juga disebut hipertensi merupakaan keadaan saat tekanan darai terlalu tinggi pada dinding arteri. Biasanya terjadi saat tekanan darah di atas 140/90 dan paling parah bisa mencapai 180/120.

Gejala tekanan darah tinggi dapat diketahui dengan diagnosa dari tim medis, karena penyakit tekanan darah tinggi tidak terlihat gejalanya, dan saat tidak diobati bisa menyebabkan gangguan kesehatan semisal penyakit jantung dan penyakit stroke.

Perawatan untuk penyakit hipertensi bisa dilakukan dengan cara mengatur pola makan dengan mengurangi sedikit garam, juga dengan olahraga yang rutin serta mengkonsumsi obat penurun tekanan darah.

  1. Perawatan Diri

    1. Bisa dengan cara latihan fisik, dengan cara aerobik selama 20 hingga 30 menit.
    2. Mengatur tingkat stress
    3. Berhenti merokok
    4. Memantau tekanan darah secara rutin
    5. Batasi konsumsi garam
  2. Obat Penyakit Tekanan Darah Tinggi

  3. Obat Penyakit Tekanan Darah Tinggi
    1. Penghambat enzim konversi angiotensin yang berfungsi untuk melemaskan pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, dan mencegah kerusakan ginjal yang berhubungan dengan diabetes.
    2. Diuretik untuk meningkatkan produksi air seni untuk mengeluarkan kelebihan garam dan air.
    3. Penghambat beta untuk memperlambat denyut jantung dan menurunkan tekanan darah. Ketika digunakan dalam bentuk tetes mata, mengurangi tekanan mata.
    4. Obat anti darah tinggi untuk menurunkan tekanan darah.
    5. Penghambat saluran kalsium sebagai cara untuk melemaskan pembuluh darah.
    6. Vasodilator untuk memperlebar pembuluh darah.
  4. Spesialis

  5. Selain perawatan dan pengobatan kita juga diperlukan konsultasi ke spesialis yang kompeten di bidangnya diantaranya Penyedia perawatan primer (PCP) untuk mencegah, mendiagnosis, dan mengobati penyakit, juga Kardiolog yang merupakan spesialis gangguan jantung, dan ahli nefrologi yang berfokus pada gangguan ginjal.

gejala tekanan darah tinggi, tips menurunkan tekanan darah tinggi, penyebab tekanan darah tinggi, ciri ciri tekanan darah tinggi, penyebab perawatan tekanan darah tinggi, cara menurunkan darah tinggi tradisional, ukuran tensi darah tinggi, makanan penyebab darah tinggi

Harga isi 60 kapsul Rp 250.000

Rp 235.000

Untuk pemesanan Nutrinext Kapsul silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009



Disclaimer : Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.