Nutrinext Indonesia
Open Hours : Senin - Sabtu Pukul 08.00 - 16.00 WIB            Pengiriman : Via JNE, J&T, Tiki, dan Pos Indonesia
×

Waspada Stroke Mengintai Kesehatan

Stroke mungkin sudah sering di dengar oleh kita, terlebih jika ketika melihat beberapa penderita yang mengalami kelumpuhan pada beberapa bagian tubuh

Sebagian besar penderita yang mengalami kelumpuhan adalah rata-rata orang yang sudah berusia lanjut dimana saat mengalami serangan stroke tidak berujung pada kematian.

Penyebab dan Gejala Stroke

Stroke merupakan keadaan darurat medis. Stroke merupakan suatu kondisi dimana pasokan darah menuju otak mengalami gangguan baik berupa sumbatan ataupun pecah pembuluh darah.

Stroke juga merupakan pembunuh nomor 1 di Indonesia, lebih dari 15% kematian di Indonesia disebabkan oleh stroke. Stroke iskemik memiliki kejadian yang lebih sering dibandingkan dengan stroke hemoragik, namun stroke hemoragik membunuh lebih sering dibandingkan dengan stroke iskemik.

Hal ini menyebabkan kematian sel-sel otak mengalami kematian akibat asupan oksigen dan nutrisi yang kurang akibat aliran darah yang terhambat.

Berdasarkan jenisnya stroke terbagi kedalam 3 kategori yakni :

  1. Stroke Iskemik - Kondisi stroke dimana pembuluh darah arteri menuju otak mengalami penyempitan atau sumbatan.
  2. Stroke Hemoragik - Kondisi stroke dimana pembuluh darah di otak mengalami pecah dan mengakibatkan perdarahan.
  3. Stroke Ringan atau TIA - Kondisi stroke akibat berkurangnya suplai darah ke otak akibat gumpalan darah yang menghambat laju darah ke otak.
Stroke Iskemik dan Hemoragik

Penyebab Penyakit Stroke

Penyebab dari penyakit stroke ada beberapa faktor, dimana faktor resiko stroke pun akan dapat meningkatkan faktor resiko jantung.

Faktor Kesehatan

Meliputi :

  • Hipertensi
  • Diabetes
  • Kolesterol Tinggi
  • Berat Bada Lebih/ Obestitas
  • Penyakit Jantung

Faktor Gaya Hidup

Meliputi :

  • Konsumsi makanan Junk Food
  • Kurang Olahraga
  • Merokok/ Konsumsi narkoba

Faktor lain

Meliputi :

  • Usia - Bertambahnya usia meningkatkan resiko terkena serangan stroke.
  • Keturunan - Resiko serangan stroke akan meningkat jika memiliki riwayat keluarga yang mengalami stroke.

Gejala Penyakit Stroke

Untuk mengetahui gejala struk membutuhkan diagnosis medis, diantaranya yang umum gejala stroke yaitu sulit berjalan, berbicara, dan memahami, serta kelumpuhan atau mati rasa pada wajah, lengan, atau tungkai.

Untuk lebih detailnya simak Gejala Stroke.

Nutrinex Kapsul Obat Pendarahan Otak

Sebagai sarana untuk proses pengobat pasca stroke, Nutrinext Kapsul banyak digunakan untuk membantu pengobatan dan proses penyembuhan.


Disclaimer : Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.