Nutrinext Indonesia
Open Hours : Senin - Sabtu Pukul 08.00 - 16.00 WIB            Pengiriman : Via JNE, J&T, Tiki, dan Pos Indonesia
×

Khasiat Kopi Hijau Untuk Kesehatan

Nutrinext Indonesia - Pernah mendengar kopi hijau ??

Menurut beberapa jurnal kopi hijau adalah buah atau biji coffe yang belum di panggang. Karena dengan pemanggangan biji kopi dapat mengurangi kadar asam klorogenat.

Dan ternyata kopi hijau memiliki beberapa khasiat yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh.

Kopi Hijau

Kandungan Pada Kopi Hijau

Kandungan pada kopi hijau tidak jauh berbeda dengan bubuk kopi pada umumnya, kandungan utama pada kopi adalah kaffein. Pada kopi hijau pun terdapat kaffein tetapi dengan tingkat asam klorogenat yang cukup tinggi.

Selain itu ada juga protein, asam amino, mineral, lipid dan beberapa vitamin. Yang membedakan dengan kopi biasa adalah tingkat asam klorogenat yang cukup tinggi yang memiliki khasiat tertentu untuk kesehatan.

Manfaat Kopi Hijau Untuk Kesehatan

Beberapa manfaat mengkonsumsi kopi hijau dalam takaran yang tepat tentunya antara lain:

Manfaat Kopi Hijau
  1. Meningkatkan Metabolisme

  2. Menjaga metabolisme tubuh harus terjaga untuk kesehatan, salah satunya dengan terpenuhinya kadar antioksidan dalam tubuh. Kopi hijau memberikan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga metabolisme.

    Dengan metabolisme yang terjaga dan meningkat, proses pembakaran dalam tubuh dapat terjaga, sehingga kesehatan tubuh juga dapat terjaga dan meningkat pula. Asam klorogenat dalam kopi hijau dapat merangsang terbentuknya antioksidan dalam tubuh secara alami.

  3. Mengurangi Kolesterol Jahat

  4. Kolesterol jahat dalam darah menjadi salah satu yang menyebabkan munculnya penyakit-penyakit berbahaya seperti stroke dan jantung. Ketika kolesterol jahat memiliki jumlah yang banyak dalam darah maka ditakutkan adalah terjadinya penumpukan lemak dalam pembuluh darah yang akan menghambat dan

  5. Mengandung Antioksidan

  6. Asam klorogenat pada kopi hijau dapat merangsang pembentukan antioksidan alami pada tubuh. Fungsi utama dari antioksidan adalah membantu proses penggantian sel-sel yang rusak dalam tubuh.

    Kerusakan sel-sel yang disebabkan oleh radikal bebas dapat dihalau dengan antioksidan, maka kesehatan tubuh akan tetap terjaga. Dimana radikal bebas menjadi pangkal beberapa penyakit berbahaya.

  7. Menyeimbangkan Tekanan Darah

  8. Dengan tingkat asam klorogenat tinggi hal ini berefek pada tekanan darah. Karena salah satu manfaat dari mengkonsumsi kopi hijau adalah dapat menyeimbangkan tekanan darah.

Beberapa penelitian mengkorelasikan antara konsumsi kopi hijau dengan menurunnya tingkat tekanan darah. Untuk itu kopi hijau dapat dimanfaatkan untuk para penderita darah tinggi dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Namun yang harus di perhatikan adalah takaran yang dikonsumsi karena dalam kopi hijau pun memiliki kadar kaffein.

Itulah beberapa manfaat dari kopi hijau untuk kesehatan, dengan takaran yang tepat kopi hijau dapat menjadi obat dan bukan merusak.


Disclaimer : Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.