Nutrinext Indonesia
Open Hours : Senin - Sabtu Pukul 08.00 - 16.00 WIB            Pengiriman : Via JNE, J&T, Tiki, dan Pos Indonesia
×

Khasiat Apel Untuk Kesehatan

Nutrinext Indonesia - Apel merupakan salah satu jenis buah yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Buah yang kaya akan khasiat ini juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk menjaga atau merawat kesehatan kulit wajah.

Manfaat Apel Hijau

Manfaat Apel Untuk Kesehatan

Berikut merupakan manfaat buah apel bagi kesehatan :

Mencegah penyakit kanker

Dari hasil penelitian buah apel terbukti bersifat sebagai anti kanker yang tentunya sangat efektif untuk melindungi tubuh dari sel-sel kanker. Kandungan senyawa triterpenoid yang terdapat pada buah apel berfungsi untuk mencegah pertumbuhan tiap sel kanker.

Menurunkan kolesterol

apel juga bisa bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, Kandungan serat larut yang terdapat pada buah apel berfungsi untuk menyeimbangkan lemak yang ada dialam usus.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan anti-oksidan yang terdapat dalam buah apel bisa meningkatkan sistem imun manusia untuk membangun tameng alami dari virus penyebab penyakit.

Manfaat Apel Untuk Kencantikan

Manfaat Apel Hijau Untuk Kecantikan

Selain pada kesehatan, apel hijau pun sangat bermanfaat bagi kecantikan, seperti :

Bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah

Kandungan asam hydroxyl yang terkandung dalam buah apel ini berfungsi untuk membantu mengelupas kuli yang tua dan mempercepat perkembangan regenerasi sel kulit.

Membersihkan pori-pori kulit

Agar kulit terhindar dari komedo, jerawat dan lainnya tentunya pori-pori kulit wajah harus dalam keadaan bersih. Untuk itu gunkanlah apel sebagai masker agar poti-pori anda bersih.

Bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah

Agar anda terhindar dari kulit kering sebaiknya anda melakukan perawatan wajah dengan rutin dengan memanfaatkan buah apel sebagai masker wajah yang dikombinasikan dengan madu.

Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil

Banyak sekali kandungan vitamin yang tedapat didalam buah apel terutama pada buah apel hijau. Yakni seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan juga vitamin C. Selain buah ini memiliki banyak vitamin, buah ini memiliki banyak serat dan sangat cocok sebagai makanan untuk ibu hamil muda.

Berikut ini sejumlah manfaat buah apel bagi ibu hamil :

Mengatasi sembelit dan juga diare

Pada masa kehamilan akan sangat menyusahkan jika anda sampai susah untuk buang air besar. Agar ibu hamil tidak susah untuk buang air besar (sembelit) apel memiliki beberapa serat yang dapat mengatasi hal tersebut. Fungsi serat pada buah apel untuk melancarkan sistem pencernaan ibu hamil.

Mengurangi Hipertensi

Wanita yang sedang diamasa kehamilan akan mudah emosi, oleh karena itu tekanan darahnya tidak stabil. Cara mengatasinya yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahans seperti apel. Kandungan yang terdapat didalam buah apel dapat menurunkan kolestrol yang ada dalam tubuh.

Sebagai antioksidan

Bukan hanya kaya akan vitamin dan serat, buah apel juga meimilki kandungan sebagai antioksidan dalam tubuh. Dengan ini racun-racun jahat yang ada dalam tubuh ibu hamil akan menghilang.

Demikianlah artikel tentang manfaat buah apel bagi ibu hamil, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda.

 


Disclaimer : Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.