Khasiat Beras Merah Untuk Kesehatan

Beras merah memiliki bentuk yang sama dengan beras pada umumnya, namun dibalik warnanya yang merah dan berbeda dengan beras lain pada umumnya, beras merah memiliki sejuta manfaat dan khasiat yang sangat dibutuhkan untuk tubuh manusia. Manfaat beras merah sudah tidak bisa diragukan lagi. Di dalam beras merah terkandung bermacam vitamin dan gizi yang sangat diperlukan tubuh seperti Vitamin B dan vitamin E yang tinggi. Beras merah dapat juga berkhasiat sebagai obat berbagai macam penyakit, selain itu di dalam beras merah terkandung berbagai macam zat yang bermanfaat seperti mineral, gizi, vitamin dan serat, fenolat sebagai selenium bahkan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan dan ada juga juga manfaat beras merah bagi bayi diantaranya terdapat kandungan vitamin B1, B12 dab B6 yang cukup tinggi sehingga mampu membantu dalam proses perkembangan dalam pembentukan energi di dalam sel tubuh bayi.

Menurut riset yang telah dilakukan oleh sebuah lembaga asal California, Amerika bernama Experimental Biology annual conference beras merah bersama dengan beras setengah giling terbukti mampu mengurangi resiko serangan jantung dan hipertensi. Selain itu, beras merah juga dipercaya mampu mengatasi berbagai macam penyakit lain seperti yang paling jelas adalah arterosklerosis dan tekanan darah tinggi.

Khasiat Beras Merah

Peneliti lain dari University School of Medicine Philadelpia Amerika juga pernah melakukan penelitian yang menyimpulkan bahwa beras merah juga memiliki manfaat untuk mengobati penyakit kardiovaskuler.

Dari beberapa uraian diatas saja sudah dapat disimpulkan bahwa kandungan yang terdapat dalam beras merah sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia, untuk itu sangat dianjurkan bagi kita untuk tidak hanya mengkonsumsi beras putih seperti biasanya saja, namun juga beras merah.

Khasiat dan Manfaat Beras Merah Bagi Kesehatan

Selain manfaat beras merah yang telah disebutkan diatas, beras merah juga memiliki berbagai khasiat yang antara lain:

  • Beras merah dapat mengatasi alergi pada kulit dan dapat membuat kulit menjadi halus.
  • Beras merah dapat mengurangi resiko penyakit turunan seperti halnya penyakit Diabetes militus, asma, lever dan lain sebagainya
  • Beras merah bermanfaat sebagai pelancar pencernaan dan mampu mengobati magh serta gangguan pencernaan lain karena memiliki serat yang tinggi.
  • Beras merah dipercaya mampu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

Mengkonsumsi beras merah dapat mengurangi resiko terkena penyakit rematik, pegal-pegal dan juga beri-beri karena memiliki kandungan vitamin B yang ideal bagi kesehatan tubuh.



Disclaimer : Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.